Cara Memperbaiki Laptop yang Lambat / Lemot


Baik di postingan kali ini saya akan share beberapa trik menghadapi laptop anda yang lagi lambat atau juga bisa di bilang lemot. Laptop lemot memang sudah biasa, karena di pakai dan si laptop terbebani dengan pekerjaannya, jadi laptop akan menjadi lemot dan lama dalam proses bekerja. Nah tips kali ini untuk mengatasi laptop anda yang lelet anda tak perlu membawanya ke tukang service laptop, cukup kerjakan beberapa tips dari saya.


Untuk laptop yang lemot banyak sekali kendalannya mulai dari hardisk yang terlalu banyak isi, atau bisa di bilang kurang memory. karena emory merupakan salahsatu hal paling utama dalam kinerja kecepatan laptop anda. ada juga dari program yang anda install terlalalu berlebihan itu juga membuat laptop anda menjadi lemot dan lama dalam proses bekerja.

nah untuk mengatasinya anda perlu untuk uninstall program-program yang tidak perlu di pakai. saya sering menemukan komputer terutama milik pribadi yang di-install bermacam-macam program didalamnya, padahal aplikasi tersebut jarang atau bahkan tidak pernah digunakan sama sekali. Periksalah program apa saja yang terinstall dikomputer dengan cara klik Add/Remove Program di Control Panel dan un-install program-program yang hanya menjadi "accesories" tersebut.

Jadi sekarang jika laptop anda sering lemot atau lambat anda harus sering periksa program-program yang terinstal, dan uninstall beberapa yang jarang di pakai, apalagi tidak pernah di pakai.

Ada juga dengan cara restart laptop anda, karena program-program yang berjalan bersamaan laptop anda akan menjadi lemot karena terlalu banyak program yang berjalan, jadi terlalu banyak beban. Jalan pintasnya dengan cara restart laptop akan membuat segar kembali dan kembali seperti semua.
Itulah sedikit tips dari xtraa yang selalu ingin berbagi tips untuk anda. terimakasih.

0 komentar :

Posting Komentar