Cara Memperbaiki Printer Canon ip 2770 yang Error


Baik di posting kali ini saya akan mencoba share tentang cara memperbaiki printer anda yakni memperbaiki printer Canon ip2770 anda yang lagi error tersebut. pengalaman waktu lagi butuh-butuhnya ternyata printer yang ingin di buat mencetak dokumen malah error dan tidak bisa di pakai, bingung sekali untuk cara mencari solusinya. googling kesana kemari ehh sulit banget cari triknya, apalagi butuh banget dan di kejar waktu. tapi kali ini ada beberapa solusi untuk pinter anda yakni canon ip 2770 yang error, berikut ini adalah trik mengatasinya, silahkan di simak baik-baik :

Ketika tinta printer canon ip 2770 telah habis, tentunya secara otomatis program aplikasi "notification" yang terdapat pada printer akan memberitahukan kepada anda untuk segera mengisi ulang catridge yang telah kosong tersebut.

Masalah akan muncul ketika anda mengisi ulang ataupun mengganti catridge dengan yang baru, dimana status yang menyatakan catridge tidak memiliki tinta atau kosong  dalam bahasa inggrisnya "The catridges no longer have ink" atau “ink has run out”, tetapi pada kenyataannya catridge tinta yang telah anda masukan sudah tersisi penuh ataupun telah digantikan dengan yang baru Lalu bagaimana Cara Memperbaiki Printer Canon IP 2770 tersebut ?

Untuk mengatasi masalah status error pada printer canon ip 2770 tersebut, anda dapat mengikuti langkah-langkah dibawah ini:

Pertama anda dapat menggunakan penghapus pensil ataupun alkohol untuk membersihkan kotak emas yang terdapat pada kedua catridge dan juga pada printernya.
Selanjutnya pada aplikasi printer canon IP 2770, masuk ke "setup menu"  temukan "tools" dan selanjutnya tekan "Align Print Catriges".
Pada menu yang sama, anda juga dapat menekan "Clean Print Catriges"
Kemudian test pinter pada setup menu > Print Report > Self Test Report. Selanjutnya printer canon ip 2770 akan secara otomatis mencetak tampilan grid patterns yang berwarna.
 Anda akan melihat status tinta kembali normal dan anda pun dapat mulai mem-print tanpa khawatir akan terjadi kerusakan ataupun masalah lainnya.

0 komentar :

Posting Komentar